Liputan6.com, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) membukukan 1.085 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang berlangsung 12-20 Maret 2022 di JCC, Senayan, Jakarta.

Dari jumlah pemesanan tersebut, lebih dari 150 SPK dilakukan melalui channel Toyota Official Store Solution (TOSS) secara online.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, pihaknya cukup senang dapat berpartisipasi di JAW 2022 untuk pertama kalinya, di mana masyarakat dapat melihat dan merasakan secara langsung jajaran produk, layanan, serta teknologi terbaik Toyota.

“Selama periode JAW berlangsung, kami berhasil membukukan SPK lebih dari 1.000 unit. Menariknya dari total transaksi yang terjadi di JAW, ada lebih dari 150 SPK dilakukan melalui channel TOSS secara digital. Hal ini menandakan ada shifting trend yang cukup kuat dalam hal pembelian kendaraan secara online,” ujar Anton dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/3/2022).

Dari total SPK yang diperoleh, Kijang Innova memberikan kontribusi terbesar dengan torehan 189 unit atau sebesar 17,4 persen dari total model Toyota.

Selain Kijang Innova, empat model lainnya adalah all new Veloz yang memberikan kontribusi sebanyak 161 unit (14,8 persen), diikuti Fortuner 4×2 sejumlah 154 unit (14,2 persen).

Perpanjangan PPnBM
Selain itu, kontribusi model yang mendapatkan PPnBM seperti Raize sebanyak 147 unit (13,5 persen) dan all new Avanza sejumlah 95 unit (8,7 persen), dan sisanya berasal dari berbagai model dari semua segmen baik Sedan, Hatchback, MPV, SUV, maupun commercial vehicle.

“Kami bersyukur atas respons positif masyarakat terhadap jajaran produk kami, termasuk produk yang mendapatkan benefit dari program PPnBM seperti all new Avanza dan Raize. Terima kasih atas dukungan Pemerintah dalam menggairahkan pasar otomotif nasional melalui program PPnBM,” kata Anton.

Menempati booth seluas 1.170 m2 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Toyota tak hanya menghadirkan berbagai pilihan ever-better cars terbaru mulai dari model Internal Combustion Engine (ICE) maupun elektrifikasi yang populer di Indonesia, termasuk beberapa model yang mendapatkan benefit dari program PPnBM, serta model GAZOO Racing (GR) pada perhelatan JAW 2022.